Breaking News

Kick-off Babak 8 Besar Liga 2 Kemungkinan Mulai 27 November

Kick-off Babak 8 Besar Liga 2 Kemungkinan Mulai 27 November


Ada berita terbaru yang beredar di kalangan pecinta bola tanah air, bahwa kick-off liga 2 akan dilakukan paling cepat mulai 27 November. Tentunya tahun 2017 Masehi.
Kick-off Babak 8 Besar Liga 2 Kemungkinan Mulai 27 November
pic. google.com

Bagi para supporter yang klub kesayangannya akan bertanding di putaran final 8 besar, jangan sampai ketinggalan. Siapkan mental untuk menerima hasil apapun yang didapat oleh Klub kalian. Jangan marah jika kalah, jangan mentang-mentang jika menang.

Namun sayangnya ada kabar beredar bahwa babak 8 besar akan digelar di tempat yang kondusif (sudah tentu tempat netral), ini adanya sejumlah permasalahan sepekan terakhir. Ini bisa dimaklumi, karena babak krusial berpotensi akan memunculkan konflik yang mengganggu seperti sepekan sebelumnya. saat ini PSSI sedang berusaha keras memperbaiki kualitas penyelenggaraan liga di tanah air. Tiga elemen fair play yaitu DISIPLIN, SPORTIVITAS dan RESPEK harus dijunjung tinggi. Seperti yang dikatakan Joko Driyono di bawah ini.

"High tension adalah fakta karena semua ingin jadi yang terbaik. Tapi sepakbola ada elemen fair play, disiplin, suportivitas, respect dan mudah-mudahan ini tetap jadi roh untuk kita semua untuk menyelamatkan kompetisi yang akan berakhir," sambung Jokdri.


Dan berita lengkap bisa dibaca di bawah ini:

Jakarta - Instruksi PSSI untuk mengubah venue babak delapan besar Liga 2 berpotensi mengubah waktu kickoff sekaligus. Kickoff mundur sampai tujuh hari. 

Awalnya, kickoff babak delapan besar Liga 2 dihelat mulai 20 Oktober. Venue dipilih lewat bidding klub-klub peserta; Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra, Martapura FC, PSPS Riau, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan PS Mojokerto.

Namun, PSSI menginstruksikan agar babak delapan besar Liga 2 tak perlu menggunakan bidding, tapi dihelat di tempat netral dengan pertimbangan potensi rusuh seperti di laga-laga akhir babak grup. PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengajak duduk satu meja delapan klub itu pada Jumat (20/10/2017). 

Tanpa bidding tuan rumah, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menghitung babak delapan besar Liga 2 bakal mundur dari rencana semula, 20 Oktober. 

"Sekurang-kurangnya satu minggu sejak pertemuan itu," ujar Joko.

"High tension adalah fakta, semua ingin jadi yang terbaik. Tapi sepakbola ada elemen fair play, disiplin, suportivitas, respek, dan mudah ini tetap jadi roh untuk kami semua untuk menyelamatkan kompetisi yang akan berakhir." Joko menjelaskan. 
(ads/fem)


dari: detiksport



No comments