Breaking News

Chelsea vs City: Siapa Yang Akan Berjaya?

Chelsea vs City: Siapa Yang Akan Berjaya?


Chelsea yang menyandang status juara Liga Primer Inggris 2016/2017 mengeluarkan 181 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun untuk merekrut lima pemain baru. Sedangkan Manchester City telah menghabiskan 212 juta poundsterling atau Rp3,8 triliun untuk mendapatkan enam pemain incarannya.

Meski terkesan boros, mereka setidaknya sudah membuktikan diri dengan deretan hasil positif di beberapa pertandingan musim ini. City untuk sementara ada di puncak klasemen Liga Inggris dengan kepemilikan 16 poin. Sementara Chelsea ada di posisi ketiga dengan torehan 13 poin.

Jelang bentrok matchday ke-7 malam ini, Sabtu (30/9/2017) malam WIB, Chelsea yang akan bertindak sebagai tuan rumah mengantongi catatan bagus. Dalam tujuh pertemuannya dengan tim asuhan Josep Guardiola (Barcelona, Bayern Muenchen dan Manchester City), mereka tak pernah kalah dalam waktu normal. Dari kesempatannya itu, The Blues mengukir tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Dua kemenangan terakhir yang diraih Chelsea terjadi pada musim lalu dimana saat itu mereka mempermalukan The Citizens dengan skor 3-1 (Etihad Stadium) dan 2-1 (Stamford Bridge Stadium).

Meski demikian, Chelsea tetap harus berhati-hati. Sebab produktivitas gol City meningkat pesat di awal musim ini. Dari sembilan laga resmi yang sudah dilakoni, City mampu mengoleksi 29 gol. Sementara gawang mereka sendiri baru kecolongan tiga gol.

Chelsea sendiri telah membukukan 26 gol dari 10 pertandingan resmi musim ini. Tapi agresivitas mereka tak didukung lini pertahanan yang kuat. Sebab Chelsea sudah kebobolan delapan gol dan catatan tersebut jadi masalah besar saat hadapi David Silva Cs.

Selain sektor pertahanan, problem Chelsea juga datang dari jadwal pertandingan yang sangat mepet. Pada 28 September kemarin, mereka baru saja mengunjungi Spanyol guna menghadapi Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Dua hari berselang tim besutan Antonio Conte sudah harus bersiap meladeni tantangan City. Inilah yang dikeluhkan oleh pelatih asal Italia tersebut.

"Dalam situasi ini, saya berpikir bahwa kami telah dirugikan. Sehari sebelumnya (laga Atletico vs Chelsea), Manchester City dapat kesempatan bermain di markasnya sendiri. Namun kami bermain pada Kamis malam dan sudah harus kembali ke London jam 4 pagi sehari kemudian," ucap Conte pada The Sun.

"Sulit mempersiapkan semuanya hanya dalam waktu satu hari. Saya tidak mengerti kenapa dan terkejut karena pertandingan sebesar ini digelar pada hari Sabtu," tambahnya.

Dalam situasi ini, City memang lebih diuntungkan. Pada 27 September lalu mereka juga melakoni pertandingan di Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk. Tapi saat itu laga dimainkan di markas City, Etihad Stadium. Otomatis skuat didikan Guardiola punya waktu lebih banyak untuk memulihkan kondisi dan mempersiapkan diri.

Tapi sayangnya Guardiola tak bisa memainkan Sergio Aguero yang baru saja kena musibah. Jumat (29/9/2017) waktu Amsterdam, Aguero mengalami kecelakaan lalu lintas sehingga ia terpaksa dilarikan ke ruang perawatan medis dan tinggal bersama Vincent Kompany, Ilkay Gundogan serta Benjamin Mendy.

Dapatkah City mengatasi absenya aguero, ataukah chelsea yang akan mengambil keuntungan? saksikan video ini:


Di kubu tuan rumah hanya dua pemain yang dipastikan absen. David Luiz tak bisa tampil lantaran sedang diskorsing akibat kartu merah. Sementara Danny Drinkwater belum diizinkan keluar ruang medis karena cedera di bagian betis.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Gary Cahill; Marcos Alonso, N'golo Kante, Cesc Fabregas, Victor Moses; Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Alvaro Morata.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, John Stones, Danilo; Fernandinho, Kevin De Bruyne, David Silva; Leroy Sane, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

--------------------------------
Head to head (6 pertemuan terakhir)
6 April 2017: Chelsea 2-1 Manchester City
3 Desember 2016: Manchester City 1-3 Chelsea
16 April 2016: Chelsea 0-3 Manchester City
21 Februari 2016: Chelsea 5-1 Manchester City
16 Agustus 2015: Manchester City 3-0 Chelsea
1 Februari 2015: Chelsea 1-1 Manchester City

--------------------------------
5 Laga Terakhir Chelsea
28 September 2017: Atletico Madrid 1-2 Chelsea
23 September 2017: Stoke City 0-4 Chelsea
21 September 2017: Chelsea 5-1 Nottingham Forest
17 September 2017: Chelsea 0-0 Arsenal
13 September 2017: Chelsea 6-0 Qarabag

5 Laga Terakhir Manchester City
27 September 2017: Manchester City 2-0 Shakhtar Donetsk
23 September 2017: Manchester City 5-0 Crystal Palace
21 September 2017: West Brom Albion 1-2 Manchester City
16 September 2017: Watford 0-6 Manchester City
14 September 2017: Feyenoord 0-4 Manchester City
(bep)

Lebih lengkap kunjungi: sumber

No comments