Breaking News

VIDEO: Wawancara Eksklusif 'Wonder Kid Indonesia' Egy Maulana Vikri

Wawancara Eksklusif 'Wonder Kid Indonesia' Egy Maulana Vikri

Wawancara Eksklusif 'Wonder Kid Indonesia' Egy Maulana Vikri di d'happening detikSport
pic. google.com, detikcom

Jakarta - Egy Maulana Vikri cemerlang bersama-sama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2017. Egy buka-bukaan tentang perkenalan dan impiannya di sepakbola kepada detikSport. 

Kepada detikSport di acara d'happening yang ditayangkan Rabu (27/9/2017), Egy menceritakan banyak hal. Mulai dari perjalanan kariernya sampai masuk ke kehidupan sehari-harinya.

Berikut petikan obrolan Egy dengan detikSport: 

Tanya (T): Egy, momen apa yang membuat kamu menyukai sepakbola? 
(Jawab (J): Kalau di sepakbola itu kan kalau menang semua tertawa, kalau kalah semua sedih. Tidak ada yang ketika kalah, kita ketawa-ketawa, senang-senang. Kalau kalah, semua sedih, semua terluka. Kebersamaan itu yang saya senang.

T: Siapa pelatih pertama kamu yang mengajarkan sepakbola?
J: Pelatih pertama saya itu ayah. Dia selalu melatih saya, bagaimana menghadapi situasi-situasi, saya dibilang harus kuat mental. Menghadapi apa yang terjadi. Jangan mikir enaknya saja, tapi yang tidak enaknya juga. Harus berani ambil resiko juga.

T: Egy asli Medan? Atau ada darah campuran dari daerah lain?
J: Papa dan mama asli Medan. Kakek ada darah Belandanya.

T: Selain di sekolah, kapan Egy bermain sepakbola?
J: Di mana-mana saya main bola, di sekolah main bola, istirahat main bola.

T: Posisi apa pertama kali kamu menjadi pemain bola?
J: Dari awal striker, tapi suka diturunin ke belakang striker.

T: Kapan pertama kali dipanggil Timnas?
J: Saya kelas 1 SMP, U-14 ketika itu pelatihnya Mundari Karya. Kan ada seleksi, waktu itu yang bawa saya Pak Bagja (Suhian). Seleksi di lapangan Senayan, waktu itu ada 30-an pemain dan masih pakai baju bebas.

T: Egy sudah beberapa kali mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik di beberapa event. Menurut kamu bagaimana?
J: Saya tidak merasa spesial. Saya tidak pernah menganggap saya jadi top skorer, pemain terbaik. Intinya semua ke tim kasih terbaik, bagaimana juara. Kalau jadi top skorer, pemain terbaik itu bonus atas kerja keras kita.

T: Siapa orang yang selalu mengingatkan kamu?
J: Orang tua. 

T: Dengan pencapaian kamu saat ini, apakah Egy merasakan perbedaan?
J: Tidak, sama saja, tidak ada yang beda. Jadi diri sendiri saja tetap jadi Hidup sederhana seperti makan tidak harus di mall.

T: Banyak yang menyarankan kamu untuk bermain di luar negeri dibandingkan di Indonesia. Menurut Egy bagaimana?
J: Menurut saya, saya juga ingin main di luar negeri. Bagaimana merasakan di luar negeri, ketika kembali ke Indonesia bisa mendapatkan pengalaman, saya bisa berikan yang terbaik untuk Indonesia. Tapi saya belum memikirkan itu. Masih fokus sekolah, tamatin kelas 3 SMA dulu.

T: Apa tim impian kamu?
J: Barcelona, kenapa? Dari kecil suka Barcelona, sebelum (Lionel) Messi sudah senang, ditambah Messi, tambah senang.

T: Belakangan, kamu sering disebut Egy Messi, Messi-nya Indonesia. Apa sebelumnya kamu pernah dijuluki itu?
J: Di Medan dulu pernah. Tapi sekarang lebih sering.

T: Selain sepakbola, kegiatan kamu yang lain apa?
J: Tidur dan main game PS.. emm futsal. (dalam obrolan di luar wawancara, Egy juga bilang senang bulutangkis).

: Seandainya kamu punya gaji besar, apa yang akan kamu lakukan? 
J: Kalau gaji besar, saya mau berangkatkan orang Tua naik haji. Tidak belanja, bagi orangtua dan nabung.

T: Menurut Egy, kapan gol terbaik yang pernah kamu lakukan?
J: Waktu lawan Myanmar (di Piala AFF U-18 2017) golnya di menit-menit akhir.

T: Siapa pemain yang lebih dekat dengan kamu di Timnas U-19?
J: Witan Sulaiman dan Firza Andika. Kalau Firza, dia teman saya sejak kecil waktu SSB (di Medan). Setelah tidak bertemu lama, saya ketemu lagi di seleksi timnas U-19 di Sawangan. Pada akhirnya kita sama-sama lolos.

T: Selain Eropa, negara mana yang Egy ingin coba untuk meniti karier?
J: Kalau Eropa tidak dapat, saya mungkin coba ke Jepang atau Thailand.

T: Apa pesan kedua orangtua Egy?
J: Pesannya, tidak boleh sombong, jangan cepat puas, terus belajar dan jangan lupa solat.

(ads/fem)

Berikut video wawancara lengkap bersama Egy Maulana Vikir




sumber

1 comment:

  1. game online yang banyak permainannya ada disini???
    Klik >>>>>>> permainan online gratis

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Game online

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete